Cara Menyerang Dan Bertahan, Mana Yang Lebih Baik?

  • July 23, 2020

Dengan 4 pemain bertahan akan menyajikan lini belakang menjadi strong. Ketika berubah menjadi setting menyerang, bek sayap jadi maju kedepan membantu penyerangan dan gelandang bertahan jadi maju membantu penyerangan sehingga formasi ini membentuk yg efektif dalam menyerang. Ini menggambarkan bagaimana sebuah harry dapat menggunakan formasi pertahanan yang lebih defensif lalu menyesuaikannya agar lebih menginfeksi saat maju kedepan. Disini, saat tim sedang tetap, mereka bermain dengan 3 pemain sebagai pemain bertahan dan 2 pemain menjadi gelandang yang berposisi di tengah.

Pada level klub, penampilan Sw3 pada final Liga Winners tahun 2012 menjadi satu bukti tak terbantahkan. Kala itu, Bayern Munchen selaku lawan sekaligus tuan dalam rumah (final berlangsung di Allianz Arena) mendominasi sepanjang laga dem. Berbanding terbalik dengan Chelsea yang hanya mampu mencatat 7 peluang. Hasilnya sungguh di luar dugaan, Chelsea mampu mempermalukan tuan dalam rumah lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di 120 menit. Semua permainan agresif Bayern sepanjang laga tak berarti serta tak menghasilkan apapun, dikarenakan toh yang akhirnya meraih trofi adalah Chelsea.

Bertambah ngeri lagi, sebelum menapak ke final, Chelsea harus berhadapan dengan Barcelona, did ahli penguasaan bola as well as permainan menyerang. Tak tanggung-tanggung, pada leg kedua yang dilangsungkan di Camp Nou, Barca menggunakan formasi 3-3-4, guna mengejar defisit diana setelah kalah 0-1 pada laga pertama.

Tak melulu dengan akurasi umpan tingkat tinggi, kecepatan berlari untuk memposisikan ruang, maupun aliran bola dri kaki ke kaki. Dalam situ lah nanti Anda akan menemukan kenikmatan yang lain dalam sebuah taktik tetap untuk ditonton. merupakan formasi yang terdiri dari 4 bek, 2 pemain sedang bertahan, 3 pemain dalam menyerang, dan 1 penyerang.

Namun, saat transisi menyerang, kedua gelandang maju melebar untuk memberikan seleksian dalam menyerang. Sementara bek tengah, maju kedepan akhirnya menjadi gelandang bertahan. Formasi terkait sangat efektif jika memiliki pemain bola yang kuat dan taktis dalam ragam bertahan. gol akan tercipta jika para gelandang bisa memberikan ruangan umpan yang baik ke pada striker atau winger dengan melancarkan terobosan atau long pas. kedua pemain ini wajib memiliki kreativitas yang gede dalam bermain saat bertahan dan menyerang. Sudah saatnya permainan bertahan diberikan minim tempat untuk dijadikan permainan.

Sepanjang dona med, Chelsea tak ubahnya seperti anak ayam yang berposisi dalam kurungan. Barca tetap menekan sepanjang laga, lebih-lebih dengan menempatkan empat penyerang. Namun, Barca hanya mampu mencetak dua gol, yang justru juga berhasil dibalas dua gol oleh Sw3. Jika kedua contoh di atas masih belum cukup, Yunani punya cerita sendiri dalam level tim nasional. Melalui pertahanan rapat dan serangan balik yang efektif, negeri seribu dewa ini bisa menggondol trofi Piala Eropa, yang tak satupun situs taruhan memperkirakan hal tersebut.

Ini adalah contoh paling sahih untuk menafsirkan begitu bergunanya bermain bertahan pada sepak bola. Formasi ini merupakan ilustrasi lain dari bagaimana dua formasi bisa dicampur menjadi satu. Dimana formasi sangat defensif dan sebagian besar tim menggunakannya tuk keseluruhan pertandingan.

Friska

E-mail : admin@funnyresources.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*